Monday, December 12, 2016

Menguji sabar di The Lodge Maribaya


           Cerita di atas pohon.
        

Nih lihat. Gimana kerennya bisa ngobrol di atas pohon beneran. Foto ini bisa di dapat di sebuah perbukitan di Jawa Barat. Tepatnya di The Lodge Maribaya. Keren kan ?  Atau mau foto yang lain ?



Mountain Swing 

Wouw ....... bisa ayunan di atas perbukitan. Dengan back ground cemara-cemara. Brani gak siiih ?   Atau mau coba juga yang lain ?


Zip Bike

Gileeeee. Naik sepeda di udara sama si doi. Trus bisa sambil foto yang agak bergaya seperti  di film-film gitu. Mau foto beraksi atau foto yang romantis.  Ya di The Lodge Maribaya atuuuuh.

Kalau suka dengan foto-foto di atas, yuuuuk ke The Lodge Maribaya. Letaknya di sebelah utara kota Bandung.  Agak jauh sih. Tapi hari gini, siapa sih yang gak  ingin pasang foto-foto keren gitu  di medsosnya ? Coba deh buka IG nya The Lodge Maribaya. Waaaah semakin bikin ingin jalan ke sono kan ?

“ Ih, serem. Serem  banget “, begitu ungkap Nona yang jauh-jauh datang dari Tangerang ke Maribaya Lodge.  “ Tapi dari pada penasaran, ya mending nyobain “, kata gadis tinggi semampai itu. Nah keberaniannya juga timbul lantaran naik sepedanya itu di temani dengan sang pacar.

Begitulah komentar anak-anak muda yang rata-rata takut. Serem.  Ngeri. Tapi juga sekaligus penasaran banget. Makanya biar jauh-jauh mereka bela-belain untuk dateng dan menjajal semua permainan yang bisa mengeksplore adrenalinnya di arena  The Lodge Maribaya. Meski untuk bisa mencoba itu, semua orang  harus bersabar.  Sabar tingkat tinggi.

Maksud lo ?

Ih bener sekaleee. Untuk menjajal ke tiga permainan tadi, semua pengunjung di  The Lodge Maribaya  itu harus bersabar. Semua juga harus antre yang lumayan panjang. Untungnya antrenya bisa sambil duduk. Jadi nggak berasa kalau harus mengantre bagaikan ular yang melengkung ke sana sini.

Makanya kalau yang dari luar kota, apa lagi anak-anak muda so pasti mencoba. Bersabar. Awalnya naik pohon dulu. Macam-macam. Ada yang antre kurang dari 30 menitan. Ada yang bisa sampe 1 jam lebih. “Untungnya hawa di Maribaya itu sejuk. Udaranya juga enak. Sambil duduk juga melihat yang segar-segar. Trus masing-masing orang juga ditemani dengan Hpnya masing-masing. Jadi berada di Maribaya Lodge itu rugi kalau hanya sebentar. Bisa seharian.


Tenang. Antrenya sambil duduk. Yang penting sabar.

Trus gimana juga dengan yang gak mau antre? Wah, tenang aja. Banyak kok yang bisa dinikmati di The Lodge Maribaya itu. Disana amat banyak lokasi untuk jalan-jalan menghirup udara segar. Melihat yang hijau-hijau dan terutama banyak sekali lokasi yang bisa di pakai untuk narsis. Mau sendiri. Mau sama partner masing-masing. Mau yang ramai-ramai. Semua tinggal pilih.

Salah satu lokasi cantik.  Banyak sudut untuk selfi.
Lucu banget berfoto dg kupu2 ini. Dari jauh, dari dekat sama kerennya. 

Atau males jalan-jalan? Ya sudah duduk saja sambil ngopi-ngopi di The Pines Coffee and Juice Bar. Suasananya  terbuka dan menyatu dengan alam.  Sambil minum juice atau ngopi ngeliat tingkah polah orang yang narsis di terasnya yang luas. Teteup kita-kita yang nongkrong di situ masih bisa menghirup udara segar dan menikmati hijaunya perbukitan itu yang dipenuhi pinus-pinus. Itulah khasnya The Lodge Maribaya.

Saya sendiri sudah 2 kali ke The Lodge Maribaya. Satu kali pas hari Minggu dan satu kali pas hari Selasa. Ternyata sama penuhnya. Akibatnya saya belum pernah menjajal sky tree, ayunan dan naik sepeda di awan itu. Tapi bagaimana pun saya amat menikmati The Lodge Maribaya ini. Jalan-jalan sambil foto-fotoan. Narsis sana sini. Menikmati hawanya. Begitu lelah ya duduk di coffee shopnya.
Yah kalau belum puas ? Masih ingin berlama-lama ? Silahkan untuk mencoba camping groundnya. Wih itu pasti lebih seru lagi. Malam-malam gelap. Dingin. Ihhhh, kebayang serunya sambil tidur ditemani dengan suara burung dan binatang malam yang mengepung di seputar lokasi itu. Nih foto camping groundnya ala The Lodge Maribaya.

Lokasi Camping Ground di The Lodge Maribaya

Hayoooook ! Kita coba yuk camping di sana. Di The Lodge Maribaya. Pasti banyak serunya. Banyak hebohnya! *** (Ira).

Catatanku :
1. The Lodge Maribaya terletak di Jl Maribaya no. 149/252, RT 03/RW 15, Kp Babakan Gentong,           Cibodas Lembang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 
2. Cara menuju The Lodge Maribaya :
     Ikuti arah di kota Bandung dari Jalan Setiabudi menuju Lembang dan terus ke Jalan  Maribaya            (melewati de Ranch) lalu  ke  Curug  Maribaya – Cibodas ( Patrol).
3.  Harga tiket masuk : Rp 15.000,- .
4.  Tiket  sesi photo  di anataranya : Sky Tree, Mountain Swing, Bamboo Sky minimal Rp 10.000,-.          per lokasi.
4. Harga perfoto Rp 10.000,- per lembar. 
5. Apabila memungkinkan sebaiknya datang ke sana tidak pada hari Sabtu dan Minggu.
6. Membawa payung dan baju hangat.
7. Tidak menggunakan sepatu berhak tinggi.
8. Siap untuk antre di lokasi spot foto berbayar, seperti di Sky Tree dll.nya.

---''---
         





    

No comments:

Post a Comment

Terbayang-bayang Pulau Maratua

Terbayang - bayang Pulau Maratua

Sore hari di Pulau Maratua Dalam trip saya ke Kepulauam Derawan, maka saya singgah di beberapa pulaunya. Di antaranya  pulau Maratua,...

Main Ke Stone Garden